Swimming Pool Grage Sangkan Kuningan

Menikmati kolam renang di salah satu hotel Kabupaten Kuningan.

KUNINGAN, akwnulis.com. Birunya air membawa ketenangan, gemericiknya membuat ritme jiwa kembali selaras setelah didera tugas dan dinamika kehidupan. Suasana alami adalah janji bumi, yang membuat rasa hakiki bahwa manusia dan alam harus bersinergi.

Sebuah konsep yang ditawarkan oleh salah satu hotel di Kabupaten Kuningan ini begitu memanjakan harapan dan menenangkan perasaan bagi yang datang dengan tujuan tugas ataupun berlibur bersama keluarga tersayang.

Anugerah subur menghijau di dataran kaki Gunung Ciremai serta berkah air panas alami yang menjadi keunggulan tersendiri berpadu disini, di Hotel Grage Sangkan.

Bagi yang kepo dan penasaran, udah nggak usah bingung dan galaw. Tinggal buka smartphone, googling, google map atau waze. Pesan via traveloka, tiket.com dan aplikasi sejenisnya… selesai. Karena tulisan ini mah bukan iklan, tapi ceritaku AKW yang nulis. Siapa tahu memang ada yang perlu dengan informasi ini, titik.

“Ih kamu kok jadi sensitif?”
“Bukan gitu, cuma klarifikasi aja”

Lanjuut…..

Photo : Ngopay di Kolam renang / dokpri.

Kembali ke birunya air, maka swimming pool yang menjadi arah tulisan ini. Kolam renang utama yang menjadi fasilitas hotel ini terletak di dalam area hotel setelah melewati lobby. Diapit oleh beberapa ruang pertemuan dan tempat makan atau restauran dengan pemandangan luas alam kuningan bernuansa hijau alami.

Sebelum ke kolam renang, sebenernya terdapat kolam air panas alami dan bagi penginap dapat voucher masuk free. Nah, pas mau masuk dan rencananya ambil photo, ternyata ibu-ibu semua, mungkin rombongan arisan kali. Jadi nggak enak, urunglah mengambil photo kolam air panas ini.

Segera bergeser ke kolam renang yang besar dengan kedalaman 1,8 meter. Biru mengharu menyambut rindu, terang berpendar menjejak sinar. Dasar kolam yang biru ditambah tulisan ‘Grage’ memberikan identitas jelas sedang berada dimana sekarang. Disamping kanannya ada kolam anak, ukuran 5×3 meter, lumayan buat bercanda dengan anak tercinta.

Tak lupa secangkir kopi ikutan didokumentasikan di pinggir kolam. Kopi jatah rapat, tetapi tetap rasanya nikmat.

Jam operasional mulai pukul 07.00 wib sampai jam 20.00 wib. Peralatan handuk tersedia lengkap, jangan lupa kepada petugas tunjukan voucher hotelnya. Kamar bilas berada di arah utara kolam renang, sekaligus akses menuju kolam air panas.

Jadi beres berenang di kolam air dingin, bilas sebentar, lanjut berendam di kolam air panas, nikmatnyaaa. Sayang sekali sore ini meetingnya masih berlanjut, sehingga momen bercengkerama dengan gemericik rasa akan sedikit tertunda. Mungkin baru bisa besok atau lusa. Met ngojay bray, Wassalam (AKW).

***

Alamatnya :
Hotel Grage Sangkan Kuningan
Jl. Sangkanhurip No.1 Kuningan Jawa Barat
Telp 0232-614545

Kolam Renang & Arabica Puntang – Hotel Geulis Bandung

Kerja tetap dipacu dan disitu ada sesuatu.

Photo : Lorong Hotel Geulis Dago Bandung / dokpri.

BANDUNG, akwnulis.com. siang menjelang sore tidak lepas dari diskusi tentang persepsi dan intrepretasi dari aneka pasal yang menyangkut nasib direksi. Terjadi dilema di area neocortec dan amigdala, terjebak antara ilmu hukum dan tarian angka-angka. Wah musti rehat sejenak ini mah.. gaswaat.

“Maaf pak, saya ke belakang dulu”

“Silahkan pak”

Terbebas dari pembahasan meskipun dalam waktu yang super singkat, tapi inilah jeda yang sebenarnya.

Karena pamitnya ‘ke belakang’, maka segera bergerak ke belakang hotel. Mengikuti petunjuk yang menempel erat di dinding. Lurus terus menyusuri lorong sambil menikmati detail ornamen hotel butik ini, bikin adem.

Setelah mentok, ada petunjuk belok kanan agak keatas. Ada tangga dengan enam undakan, buka pintu dan tadaaa…… suasana membiru memberi ketenangan dan bikin adem kepala setelah berkutat dengan pasal dan cinta.. upss.

Photo : Kolam renang mini Hotel Geulis / dokpri.

Kolam renang mini menyambut, meskipun kecil tapi lumayan masih bisa dipake renang.. yaa maksimal berdua orang dewasa heuheuheu. Ini hanya fasilitas untuk yang menginap, tapi tetap saja ingin berbagi info ini, siapa tahu pas nginep disini, Hotel Geulis….

Ada juga untuk kolam renang anak, kecil banget tapi yang penting bersih dan nuansa segar. Kursi pantai tersedia, bilasan ada, juga prosotan mini buat anak. Disampingnya ada tempat fitnes, jadi bisa renang trus fitnes ataupun sebaliknya.

Photo : Kursi pantai dan prosotan / dokpri.

Sambil perlahan menghela nafas panjang, serasa beban pikiran sedikit berkurang.

“Wadduh rapaat….” ingatan kembali kepada tugas di ruang rapat. Balik kanaaaan…. berjalan setengah berlari. Tapi sebelum sampai ke ruang rapat, belok sejenak menuju wastafel, membasuh muka menenangkan rasa untuk kembali bersua dengan angka.

***

Trek!!

Pintu ruang rapat terbuka, olala suasana rapat berbeda. Di meja masih berserak dokumen yang ada lengkap dengan coretan dan garis merahnya. Tapi yang bikin membelalak adalah sebuah meja baru disampingnya.

Photo : Manual brew V60 Arabica Puntang / dokpri.

“Silahkan pak dicoba, saya pesenin kopi manual brew v60 dengan beannya puntang arabica, khusus buat bapak” Ibu pengundang rapat menawarkan dengan tulus.

“Woww…. makasihhh, sungguh tersanjung”

Srupuut….. nikmatt.

Aroma kuat arabica puntang menyelusup di indra perasa. Memberi bunga bunga semerbak menenangkan otak. Body yang tangguh tebal tapi mantap. Acidity ‘ninggal‘ medium high khas puntang memanjakan rongga lidah dan tetap nyaman di lambung. Taste fruitty nya kerasaa…. emang arabica puntang tiada duanya. Berarti ini arabica puntang metode V60 ala Cafe Geulis.

Yummy….

Pembahasan rapat selanjutnya semakin lancar, pikiran tenang dan tarian angka serta pasal-pasalpun terasa lebih ringan.

Jadi, .. kolam renang & kopi arabica puntang, bikin kerjaan lancar dan pikiran segar.

Wilujeng ngojay dan ngopay bray, Wassalam (AKW).

Kolam Renang Aston Hotel Cirebon

Air yang menyegarkan dan suasana nyaman menghijau, silahkan coba.

Photo : Kolam renang dewasa, kedalaman 1,3 m / dokpri.

CIREBON, akwnulis.com. Panasnya hawa di Cirebon ternyata tidak membuat rasa dan pikiran ikut membara. Justru menambah keinginan untuk segera bercengkerama dengan kesegaran air di kolam renang yang membiru ceria.
Apalagi kolam renang yang tersedia berpadu dengan hamparan rumput hijau semakin menegaskan keteduhan dan ketenangan.

3 kolam renang tersedia di halaman belakang Hotel Aston Cirebon memberi daya tarik tersendiri untuk menginap di hotel ini.

Untuk yang tidak menginap, maka masih bisa menikmati fasilitas ini. Tentu dengan membayar, harga di Weekday 75ribu dan weekend 100ribu rupiah. Langsung datang saja ke notaris… eh resepsionis, tapi ingat jangan datang tengah malam yaa… karena area kolam renangnya masih tutup. Jam operasionalnya tiap hari dimulai pukul 06.00 wib sampai dengan 18.00 wib.

Photo : Kolam renang anak / dokpri.

Masuk dari lobby hotel, lokasi pintu masuk ke area kolam renang terletak di sebelah kiri pintu masuk lobby. Tapi musti belok kanan dulu, ke resepsionis. Klo udah registrasi (buat yang nggak nginep yaa, klo yang nginep ya tinggal datang aja ke petugas dan sebutin nomor kamar)… jadi sekali lagi, masuk lobby, belok kiri, trus belok kanan ada pintu kaca.. masuk aja. Disebelah kanan ada meja putih dan petugas yang akan melayani.

***

Kolam renang anak terletak di tengah-tengah dengan bentuknya yang tidak kaku. Sebelah kiri adalah kolam renang dewasa dengan kedalaman 1,3 meter dan satu lagi kolam renang dewasa dengan kedalaman 1,5 meter. Semua kolam bentuknya juga menampilkan bentuk lengkung yang menarik.

Tempatnya luas disertai taman-taman yang indah menghijau. Terdapat kursi santai yang cukup banyak. Di posisi tengah sejurus dengan kolam renang anak terdapat mini zoo, beberapa binatang ada disini, akan semakin melengkapi liburan keluarga yang menyenangkan juga edukasi membangun rasa keperi-binatangan.

Photo : Kolam renang dewasa 1,5 m / dokpri

Urusan lokasi dimana, bukan hal yang sulit. Tinggal buka google map, dan ketik saja ‘Aston Cirebon Hotel & Convention Center’… jreng… langsung ada. Eh tapi tetep kuota internet musti on, atau juga manfaatin free wifi.

***

Balik lagi urusan kolam renang, sebuah tempat yang menyenangkan dan menyegarkan. Baik segar phisik juga psikis. Fasilitas shower dan kamar mandi yang lengkap. Petugas ramah serta suasana bersih dan nyaman.

Nama area ini adalah ‘Nana Land’ diambil dari nama anak owner hotel ini. Selain berenang, juga akitifitas outdoor lain yang menyenangkan.

Selamat berenang kawan, Wassalam (AKW).

***

Catatan :
No telepon Aston Hotel Cirebon & Convention Center : 0231-8298000

Kolam Renang Luxton Hotel Bandung

Melongok sejenak sang kolam renang diantara meeting ke meeting.

Photo : Kolam renang utama, kedalaman 120cm / dokpri

BANDUNG, akwnulis.com. Segarnya hari disaat bisa bersua kembali dengan birunya kamu. Meskipun belum menikmati secara utuh, tetapi sedikit menyentuhmu dan mengitarimu, tidak lupa ambil gambar dari beberapa sudut sudah bisa menenangkan rasa dan menjernihkan pikiran karena beban pekerjaan.

Kamu membentang di lantai 3 Hotel Luxton Bandung, tepatnya di Jalan Ir. Juanda No.18 Bandung atau lebih dikenal dengan Jalan Dago.

Meskipun bukan ukuran olimpik, tetapi cukup untuk menjadi tempat merenggangkan otot menyegarkan raga serta pikiran dengan bercengkerama denganmu, berkecipak gaya bebas dan kupu-kupu di kedalaman 1,2 meter. Ada juga kolam anak berbentuk bujur sangkar, tempat bermain air bersama keluarga.

Photo : Kolam renang anak / dokpri

Disamping dirimu terdapat fasilitas fitnes dan tempat bermain anak yang lumayan lengkap termasuk area mandi bola.

Tetapi ternyata, harapan menikmati pemandangan Jalan Dago sambil bercengkerama dengan segarmu harus ditunda karena panggilan tugas sudah menanti di ruang rapat lantai 2.

Segera melangkah gontai menuju pintu lift, meninggalkanmu yang terdiam kecewa. Bening airmu terlihat tegar, meskipun perpisahan harus terjadi akibat adanya pertemuan.

“Naon sih jadi mellow beginih?”
“Terbawa perasaan yaa… kalem saja, yuk jalani perubahan hidup dengan sabar dan tasyakur”

Photo : Kopat alias kopi rapat / dokpri.

Akhirnya raga kembali ke ruang meeting, membahas urusan perencanaan sebuah kawasan khusus yang diharapkan menjadi titik baru pertumbuhan ekonomi Jawa barat di koridor selatan jabar.

Alhamdulillah, kopi hotel bisa sedikit menghibur rasa getir dari perpisahan ini. Wassalam (AKW).