Novel Bedebah

Ternyata memang bedebah..

CIMAHI, akwnulis.com. Suara bertubi dari celotehan mulut mendera rasa yang tak biasa, melengkapi panasnya suhu udara hari ini.  Tetapi itulah indahnya di dunia, selalu ada tantangan dari setiap tahapan kehidupan.

Maka kegiatan menulis di blog ini adalah sebuah obat pengurai tekanan dan memberi sejumput kedamaian dalam keseharian yang terus berjalan.

Selain menulis tentu saja membaca novel adalah sebuah kebahagiaan, jikalau membaca situasi adalah keseharian maka membaca novel perlu waktu dan tempat yang tepat hingga tuntas sampai jilid akhir.

Kali ini mencoba membaca Novel karya Tere Liye yang berjudul ‘Bedebah Di Ujung Tanduk’, sebuah novel seru yang mengenalkan diri terhadap wawasan level dunia dengan istilah ‘Shadow Economy

Maka begitu lembaran novel terbuka, langsung masuk dalam dunia ‘lain’ yang penuh dinamika. Bagaimana sebuah koneksi antar benua serta tata hubungan ekonomi global yang hanya diatur oleh sekelompok orang yang ambisius dan sangat pintar.

Disinilah peran Thomas menjadi pembuka dan mengalirlah cerita penuh kejutan lintas benua plus perkelahian yang lengkap baik tangan kosong baku hantam hingga pertempuran helikopter di udara khatmandu yang di sopirin… eh serasa mobil, maksudnya di piloti oleh seorang ninja wanita berdarah jepang.

Banyak lagi karakter lainnya serta berbagai strategi pertempuran yang ternyata tipis batas antara sportif dengan licik juga idealis ataupun oportunis.

Yang pasti, kepentingan untuk mencengkeram dunia terutama di jalur sutra adalah kekuatan lama yang sudah ratusan tahun berjaya, meskipun akhirnya harus meredup seiring siklus hidup dan akhirnya menjadi bab penutup.

Udah ah gitu aja, yang pasti kembali bisa menikmati sebuah novel adalah rejeki bagi diri ini yang mulai sibuk (lagi) dengan dunia nyata meski kruk penyangga tetap menemani dengan setia. Wassalam (AKW).

Author: andriekw

Write a simple story with simple language, mix between Indonesian and Sundanese language.

6 thoughts on “Novel Bedebah”

  1. ” Oportunis dan licik “, that’s parts of bussines strategies…. bussines is hardly play fair… that’s is reality … So , just be you brother…stay clean ..stay away from the crowd…enjoy Ngopay…

    Like

  2. Mudah2an ke depan minat baca anak” tumbuh lagi, biar para penulis bisa lebih mengexplore lagi imajinasinya, meskipun jaman bah geogle sudah mendominasi✌️

    Liked by 1 person

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: