Bercocok Taman.

Mari jaga semangat menanam dengan mencoba segala kemungkinan.

Photo : Bercocok Taman / dokpri.

CIMAHI, akwnulis.com. Sabtu pagi adalah saat yang sempurna untuk menjaga semangat diri dalam prosesi belajar bertani. Setelah melaksanakan tahapan bertani versi hidroponik, dimulai dari belajar hidroponik hingga belum berhasil ber-hidroponik maka sekarang mencoba bercocok tanam biasa saja.

Dengan berbagai pertimbangan maka media tanam kali ini adalah tanah bercampur kompos yang dimasukin ke dalam goodybag…. eh salah, polybag dan disusun berjajar atau berbaris.

Nah aktifitas ini jangan dijadikan benan ya guys, tapi justru multi moment. Selain benar-benar kita membuat media tanam sekaligus mengasuh anak semata wayang yang senang bermain sekop kecil, tanah dan polybag. Yaa… sesekali menjerit kecil dikala bersua dengan cacing tanah yang menggeliat kegeluan karena terangkat oleh sekop kecil disaat pengambilan.

Bibit atau benihnya dari mana?”

Pertanyaan yang mudah dijawab, karena bibit atau benih dibeli secara online termasuk polybag dan sejumput pupuk NPK, tinggal search saja atau kadang iklannya nongrkong di halaman facebook kita. Klik aja tapi harus hati-hati, baca teliti j7ga bagaimana testimoni serta bintang penilaian dari sang penjuak. Dilengkapi dengan manual book yang berbentuk e-book, tinggal download dan baca. Bisa juga di print dan dibawa-bawa sambil tangan belepotan tanah hehehehe…

Photo : Polybag sudah siap, Bismillah / dokpri.

Anakku bilangnya ‘bercocok taman‘ bukan ‘bercocok tanam‘. Ya sudahlah, yang penting dia senang dan belajar mengenal cara bercocok tanam.

Maka diisilah polybag dengan tanah subur versi tukang bunga seharga 10ribu perkarung beras ukuran 5 kg… ternyata 2 karung tanah itu untuk 10 polybag kecil dan 1 polybag sedang… sedikit ya?.. gpp ah.

Benih yang di tabur ada 5 macam yaitu mentimun, bayam,kangkung, cabe rawit dan wortel. Sementara sayuran lainnya masih menunggu kehadiran tanah subur dan polybagnya.

Semoga bercocok taman eh tanam kali ini bisa menghasilkan sayuran yang sehat dan bisa dinikmati keluarga plus menjadi ajang bermain dan belajar mengenal tanah serta fungsinya untuk anak tercinta. Wassalam (AKW)

Author: andriekw

Write a simple story with simple language, mix between Indonesian and Sundanese language.

8 thoughts on “Bercocok Taman.”

  1. Mantapbs…Pak Haji.
    Bercocok Tanam…
    Bergerak Raga…
    Berbudidaya Rasa…
    Lengkap dengan Si kecil dikenalkan dan diakrabkan serta bersahabat dengan Alam.

    Liked by 1 person

  2. Stay healthy… hydroponic is one of eco friendly way to live with… “teaching your little girl with eco friendly “.. is very wise of you brother…

    Liked by 1 person

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s