Tulisan bagus?

Mana tulisan bagusmu? Sebuah kalimat tanya yang bikin rasa dan cita kembali bersama.

Tring!!!!

Suara notifikasi pesan masuk di WA terdengar jelas. Reflek menoleh dan sang jempol mendahului membuka pesan yang datang tuba-tuba ini.

‘Kang minta dong beberapa tulisan di blogmu yang paling spesial. Saya seneng dengan tulisan – tulisan di blog sampeyan’….

Sebuah pesan singkat di Whattaps yang bikin panasnya siang itu jadi adem dan begituuu nyaman.

Siapa yang nggak seneng, sebuah karya sendiri… ah nggak perlu lebay disebut karya dech. Tulisan yang berasal dari curahan hati, bersinergi dengan jempol dan jari lain agar menari diatas keyboard smartphone ini. Mengalirkan satu dua buah kata yang akhirnya bisa menjalin kalimat dan wujudkan paragraf, insyaalloh original… no copy paste.

Sesaat termenung…. ‘mana tulisan terbaik?’

Terus terang saja menjadi sebuah kebingungan baru, karena hadirnya corat coret di blog pribadi ini memiliki moment, suasana kebatinan ataupun situasi-kondisi-toleransi-pandangan-jangkauan yang berbeda-beda.

Dan.. Alhamdulilah.meskipun tulisannya campur sari alias gado-gado, ternyata udah nyampe eh ngelewatin 200 postingan selama 1 tahun… sekali lagi alhamdulillah.

Terus terang ini adalah blog yang ke.. sekian yang udah pernah dibuat. Insyaalloh dari keseluruhan diary digital yang pernah dibuat…. inilah yang memiliki tingkat orisinalitas tinggi, baik photonya ataupun tulisannya.

Nulis pake jempol sendiri dan photo diusahakan maksimal… hasil jepretan sendiri.

***

Balik lagi ke tulisan favorit… perlahan tapi pasti segera dibuka kembali lembaran blog ini dengan scroll atas bawah… settt… settt… sett… termenung dulu, terbayang sebuah momen dalam pikiran, ada yang menyenangkan, menyedihkan, membahagiakan, menyesakkan hati, wajah bos yang marah atau malah pujian tapi berujung nambah kerjaan hahahaha… terima kasih atas tantangannya untuk memilih postingan tulisan favoritku.

Membuka kembali kenangan dan refresh pikiran bahwa takdir kehidupan begitu rumit dan mendebarkan ataupun sederhana tanpa banyak kesulitan… ruaar biasa.

Jadi yang mana tulisan favoritnya?”

Tikk..
Tokk..
Tokk..

Tikk……..

“Belum dapet, aslinya bingung. Semakin dibuka histori tulisan, bukannya cepat bisa mutusin mana yang favorit. Tetapi makin terlarut dalam kenangan dan cerita behind the scene dari tulisan-tulisan itu, aya-aya wae… :)”

***

Akhirnya setelah seminggu lebih merenung dan membayangkan suasana dibalik tulisan-tulisan di blog (lebay yach ampe seminggu lebih… padahal emang repot sama gawean jadi waktunya sangat terbatas).... tertunda lagi milih tulisan favorit. Keburu tersita oleh Si Cantik Binar yang nggak mau lepas klo ayahnya ada di rumah, begitupun dengan ibunyaaa….:)

***

Tengah malam yang begitu tenang, setelah menemani anak kesayangan dan Istri tercinta terlelap dalam tidurnya. Perlahan tapi pasti, leluar dari kamar menuju ruang makan yang memiliki fungsi juga ruang kerja hehehehe..

Smartphone dibuka dan segera mencari tulisan-tulisanku yang tersebar di jagat maya.

Amati…. scroll…. hmmmm… pilihhh….

Garuk2 kepala dulu…

Semmuanya baguss…. (maafkan kelebayan ini kawan).

Tetapi bicara tulis menulis.. yang dirasa oleh diriku yang masih seorang penulis eh… nge-blog amatiran… jangan takut hasil tulisannya jelek. Buat tulisan…. baca lagi 3x terutama untuk lihat salah ketik dan tanda baca.

Setelah itu… ya posting aja dan jangan lupa sertakan photo hasil jepretan pribadi yang relevan atau mendekati dari tema tulisan kita. Klo ternyata nggak ada photo pribadi yang nyambung dengan cerita…. yaa paksain aja hehehehe. Hindari bingittt copas photo orang lain dari internet… pokoknya HINDARI.

Itu aja…. eh lupa.. jangan lupa bikin blog dulu yaaa.. yang penulis pake sekarang adalah blog wordpress (masih) versi gratisan…. gpp nanti klo udah waktunya tentu akan berbayar kok.

***

Itu saja secuil curhat minggu ini, hampir 5 hari nggak posting tulisan di blog karena banyak hal… yang pasti mah… kemalasan yang menelikung diri menjadi penyebab ini. Memang musuh terbesar adalah diri sendiri dan melawannya butuh perjuangan tiada henti. Wassalam (AKW).

Author: andriekw

Write a simple story with simple language, mix between Indonesian and Sundanese language.

2 thoughts on “Tulisan bagus?”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s