Pengajian senin shubuh.

Senin pagi yg bejibun tugas serta kerjaan,  dengan semangat pat lima, hadapi semua dengan ceria. Eittt jangan salah, hari senin diawali dengan terbangun jam 3 dan bergegas mandi. Setelah berpakaian rapih, segera beranjak ke garasi untuk menyalakan kendaraan dan mengantar diri ini menuju mesjid AlMuttaqien.

Shalat shubuh berjamaah dirangkai dengan pengajian pagi terasa menyejukkan hati dan perasaan lebih lega. Diawali Kadis Binamarga dilanjut pengarahan singkat pak Sekda, apalagi ustad yang hadir adalah DR Aam Amirudin. Semakin lengkaplah semangat menimba ilmu di majlis ini mendengar penjelasan yang lemah lembut. Intonasi variatif beserta pemahaman ayat yang begitu lugas serta komprehensif.

Sungguh kebijakan pimpinan di Provinsi jawa barat yang mewajibkan kepada seluruh pejabat struktural mengikuti shalat shubuh berjamaah dan pengajian awalnya pro dan kontra. Tetapi seiring perjalanan waktu, banyak hikmah yang di dapat, diantaranya :

a. Tidak terjebak macet di senin pagi, ya iyalah… secara gituu. Ya berangkat jam 3-4 dini hari, udah dipastikan jalan lancar kodong melongpong.

b. Yang hobi ngebut bisa disalurkan, caranya bangun agak telat mepet ke adzan shubuh. Langsung bangun, cuci muka dan ganri baju…. cusss berangkat dengan dada bergetar dan hariweusweus takut apa-apa. Dijamin jadi pembalap dadakan .

c. Yang seneng ketemu temen2 pejabat struktural, disinilah tempatnya. Reuni mingguan saling bertukar cerita dan pengalaman pasca dipisah mutasi karena penugasan. 

Author: andriekw

Write a simple story with simple language, mix between Indonesian and Sundanese language.

Leave a comment